8 Mar 2011

Tutorial 3D Analisis Dengan ArcGis 9.x

ArcScene memungkinkan Anda membuat pandangan perspektif adegan di mana Anda dapat menavigasi dan berinteraksi dengan sistem informasi geografis (GIS) data. Anda dapat menggantungkan raster dan vektor data melalui permukaan dan mengusir fitur dari sumber data vektor untuk membuat baris, dinding, dan permukaan padat. Anda juga dapat menggunakan alat-alat 3D Analyst ArcScene untuk membuat dan menganalisa permukaan.

ArcCatalog diperpanjang oleh 3D Analyst agar Anda dapat mengatur data 3D dan membuat lapisan dengan tampilan 3D properti. Anda dapat melihat pratinjau adegan dan data dalam 3D di ArcCatalog menggunakan alat navigasi 3D yang sama yang Anda gunakan dalam ArcScene.

ArcMap diperpanjang oleh 3D Analyst sehingga Anda dapat membuat permukaan baru dari GIS data serta menganalisa permukaan, permintaan nilai atribut di lokasi yang pada suatu permukaan, dan menganalisis visibilitas bagian dari sebuah permukaan dari lokasi yang berbeda. Anda juga dapat menentukan luas permukaan dan volume atas atau di bawah permukaan dan membuat profil sepanjang garis 3D pada permukaan.

3D Analyst juga memungkinkan anda membuat fitur 3D dari data GIS 2D yang ada atau Anda dapat mendigitalkan fitur vektor 3D baru dan grafis dalam menggunakan ArcMap permukaan untuk menyediakan z-nilai.Saya menyediakan tutorial ebook dengan judul "Using-ArcGIS-3D-Analyst"oleh Bob-Booth., didalam buku ini banyak sekali cara menggunakan tool-tool di arcScene untuk analisa 3D.

download link

Tidak ada komentar:
Write comments